Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A via Mi FlashTool 100 % Work

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A via Mi Flash Tool 100 % Work Telah saya praktikan sendiri di tempat service kami dengan mengunakan firmware global yang cocok untuk smua seri seperti redmi note 5a mde6,xiaomi redmi note 5a mdt6,tutoria ini juga bisa di gunakan untuk cara flash xiaomi redmi note 5a stuck recovery dan bootloop.disini agan bisa mengunakan firmware yang saya berikan di postingan ini.


Meskipun Redmi Note 5A banyak penggunanya, namun adakalanya ada beberapa masalah yang dihadapi ketika menggunakannya makadari itu saya buatkan tutoria Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A

Salah satu masalah yang sering dialami adalah lupa pola,lupa kata sandi ,Bootlop,hang,sayangnya aplikasi telah berhrnti dan lain lain.Untuk mengatasi masalah tersebut, bisa diatasi dengan cara Flash Redmi Note 5A.Flashing menjadi salah satu jalan supaya Redmi Note 5A tersebut bisa normal kembali dan dapat digunakan seperti halnya kita baru bli hp tersebut.



Didalam artikel ini, admin akan berbagi Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A via Mi Flash Tool 100 % Work dengan bantuan PC menggunakan software Mi Flash Tool.Sebelum lanjut membahas cara flash Redmi Note 5A, ada beberapa hal yang ingin saya Peringatkan!

Flashing ini memiliki beberapa resiko, yang paling sering terjadi adalah kehilangan data, terutama jika dikarenakan lupa kata sandi atau pola tentu tindakan back up ini tidak akan bisa dilakukan sehingga semua data bisa menjadi hilang.Jika Xiaomi Redmi Note 5a agan lupa akun mi pasti akan terkunci dan tidak akan bisa masuk menu setelah Proses Flasing Selesa maka dari itu untuk mengatasi kendala tersebuat kami juga telah siapkan artikel yang bisa agan praktikan. Tidak hanya itu saja risiko lainnya adalah menyebabkan garansi Hp agan menjadi hilang. Tapi tak menurut admin tidak apa apa, Karenna resiko flashing ini berbanding terbalik dengan manfaat flashing yang bisa agan rasakan yaitu mengatasi berbagai error pada smarthpone Redmi Note 5A.



Bahan bahan yang harus agan download





Alat alat yang harus agan Miliki



  • PC/Komputer Windows
  • Kabel USB





Syarat Flashing Redmi Note 5A


Pastikan baterai di atas 50% sebelum melakukan flashing.
Pastikan sudah Unlock Bootloader (UBL). Ini adalah syarat terpenting agar berhasil dalam melakukan flashing, Karena jika belum UBL, maka tidak akan bisa flash ke Global ROM dan harus menggunakan metode Test Point yang merepotkan Tapi gapapa ya jika agan memiliki Hp Xiomi Redmi Not 5a Belum UBL Silahkan gunakan metode tes poin yang saya berikan gambarnya di bawah.

Langsung saja kita akan melakukan Proses Flash Redmi Note 5A mengunakan Mi Flashtool yang bisa gana ikuti Tutorialnya dibawah ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A via Mi FlashTool 100 % Work



  • Pertama, download semua bahan di atas, Seperti MiFlashTol, USB Driver dan Firmware Redmi Note 5A.
  • Eekstrak semua bahan yang telah didownload tadi, lalu letakkan pada folder yang mudah dicari.
  • Jangan lupa install Mi Flash Tool dan USB Driver di PC/komputer Agan.
  • Jika semua alat dan bahan telah agan daptkan, langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke Download Mode/Fastboot Mode Untuk masuk ke menu ini caranya mudah, yaitu dengan menahan dan menekan Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan sekitar 5-7 detik. Jika langkah ini berhasil Anda akan menemukan gambar di layar berupa kelinci yang sedang memperbaiki android
  • Selanjutnya untuk Melakukan Flash Redmi Note 5A Via Mi Flash yaitu dengan menghubungkan perangkat Xiaomi Redmi Note 5A ke komputer dengan menggunakan kabel USB yang berkualitas baik.
  • Jika Belum UBL silahkan gunaka metode Tes Point yaitu menghubungkan 2 buah titik seperti pada gambar.
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A via Mi FlashTool 100 % Work
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A via Mi FlashTool 100 % Work
  • Tujuan tes point yaitu supaya masuk mode Qualcom HS-USB QDLoader 9008 Di device Manager.
  • Setelah itu bukalah Mi Flash Tool yang sudah agan instal tadi, atau bisa langsung jalankan file XiaoMiFlash.exe di drive C/. atau di layar Desktop biasanya ada.
  • Setelah MiFlashTool terbuka, kemudian agan pilih tombol Select yang ada pada samping kiri.
  • Kemudian arahkan ke folder firmware yang telah Agan eksrak tadi, lalu klik Open.
  • Selanjutnya pada bagian bawah pilih “clean all” agar ponsel Xiaomi anda kembali bersih seperti baru.
  • Selanjutnya klik tombol Refresh supaya device Xiaomi Redmi Note 5A tersebut bisa terdeteksi. Dalam kolom device di aplikasi Tersebut dan akan terisi dengan huruf dan angka.
  • Setelah HP Xiomi Agan muncul di kolom device segera tekan tombol Flash dan tunggu sampai prosesnya selesai. Anda bisa melihat prosesnya ini pada kolom progress.
  • Jika di sana baris hijaunya sudah terisi sempurna atau proses sudah menunjukkan angka 100% dan muncul tulisan Success, maka tandanya proses flashing berhasil.
  • Dengan melakukan flashing Redmi Note 5A agan agan semua sesuai tutorial di atas, saya harap masalah dan error pada ponsel Xiaomi anda bisa diatasi.

Jika anda mengalami kendala saat flashing.



  • Pastikan Hp agan Masuk MODE EDL.(Download Qualcom HS-USB QDLoader 9008) Di device Manager.
  • Ganti versi Mi Flashtoolnya atau coba ganti versi firmware dengan firmware lain.


Demikian tutorial tentang cara flash Redmi Note 5A via Mi Flash Tool, semoga artikel ini bisa anda bisa praktikkan dengan mudah.

Jika ada kendala jangan sungkan sungkan Untuk bertanya di kolom komentar ya gan dan jangan lupa untuk Share ARTIKEL Ini ya supaya Teman Teman agan mengetahui yang agan Ketahui. Sekian salam Didin Productions.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel