Skip to main content

Cara flashing asus Zenfone 5 T00F


Selamat pagi,siang ,sore,malam agan agan teknisi kali ini saya akan share sebuah tutorial yaitu cara flasing asus zenfone 5 yang pasti saya berikan bahan bahannya.
Hp asus ini memang dibilang sangtat sering bootlop atau hanng dikarenkan pemakaian ruang memory internal yang banyak.Untuk kasus awal mulanaya hp asus ini tidak bisa melakukan record vidio setelah lama kelamaan tidak bisa masuk manajer file dan lama kelaman terjadi bootloop.Untuk kasus seperti ini bisa anda hard riset dengan cara masuk di mode fastboot setelah itu lakukan wipe cache and data.tapi untuk di hp asus saya ini tidak berhasil maka dari itu saya putuskan untuk melakukan flasing dan akhirnya berhasil dan 100% tanpa kendala.

flasing sediri tidak hanya mengatasi bootloop saja tapi masih banyak kegunaan lain seperti:

  • mengatasi hang
  • mengatasi sinyal hilang
  • mengatasi kamera tidak terbuka
  • aplikasi force close 
  • ime null
  • dll.
Sebelum anda melakukan flasing asus zenfone 5 T00F Ada beberapa bahan yang harus anda unduh

  1. Silahkan anda unduh ketiga file diatas setelah itu anda extrak file tersebut lalu instal driver asus jika tidak bisa silahkan anda ikuti tutorial cara instal driver di sini.
  2. Jika semua bahan sudah anda miliki, agan terlebih dahulu berdoa menurut ajaran agama masing masing supaya diberikan kelancaran dan keberkahan aamin.Langsung saja agan simak dengan baik step demi step yang saya akan berikan di postingan ini.
  3. Extrak semua file yang sudah agan unduh tadi simpanlah di dalam folder yang mudah dicari atau bisa anda sisipkan di desktop.
  4. Jika semua file sudah agan extrak sialhkan agan lakukan install driver terlebih dahulu yaitu yang bernama Driver asus tunggu beberapa saat hingga proses penginstalan done atau berhasil,karna jika proses ini gagal akan mengakibatkan terjadinya kegagalan proses flasing nanti karena driver asus ini merupakan penghubung cip agar hp asus anda terdeteksi oleh pc atau laptop anda.
  5. Setelah semua driver benar benar terinstal silahkan agan buka extrakan file yang bernama Asus Flashtool.exe,dengan cara duble clik atau klik kanan lalu Run Administataor,Lakukan pengistalan seperti penginstalan aplikasi pada umumny,jika sudah terinstal silahkan agan lihat di layar desktop apakh aplikasi asus flashtool ada ,jika ada silahkan anda buka.
  6. Jika asus flashtool sudah terbuka silahkan anda pilih serial Number seperti tellihat pada gambar No 1(A500CG) lalau klik browse seperti pada gambar 2 dibawah ini setelah itu cari dimana anda menyimpan file frimware lalu klik oppen seperti pada gambar no 4.

  7.  Kemudia matikan hp  asus zenfone 5 t00f, diusahkan batrai dalam keadan  terisi minimal 50%, dalam kondisi hp mati silahakan masuk ke mode Fastboot  dengan cara tekan tombol Volume UP(+) dan tombol Power secara bersamaan hingga masuk ke mode Fastboot
  8. Lalu Koneksikan Hp asus anda ke laptop/komputer anda mengunakan kabel data yang bagus agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan selama proses flasing berlangsung.
  9. Jika driver Benar benar terinstal dengan baik secara otomatis di tool asus flashtool akan terdetek Port seperti gambar di bawah ini.
  10. Jika sudah terdeteksi silahkan anda klik di Serial Number lalu klik Start pada aplikasi Asus Flash Tool, Biarkan proses berlangsung kira kira Selama 20 Menit.
  11. Jika Flasing Anda berhasil, akan ada pemeritahuan Flash Image Successfully.
SILAHKAN ANDA SIMAK VIDIONYA



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar